SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Menpora Andi Alfian Mallarangeng

JAKARTA- Menteri Pemuda dan Olah Raga Andi Mallarangeng mengatakan  tidak tahu menahu tentang aliran dana sebesar 1,2 juta dolar AS ke kementeriannya terkait kasus Wisma Atlet.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Hal itu disampaikan Andi saat menjadi saksi dalam kasus suap Wisma Atlet di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi dengan terdakwa Nazaruddin, Rabu (22/2/2012).

“Saya tidak pernah mendengar perihal aliran dana itu, saya juga tidak pernah menerima, apalagi meminta,” kata Andi dalam kesaksiannya.

Sebelumnya ketika ditanya majelis hakim, Andi antara lain mengemukakan tidak pernah mendengar soal Permai Grup dan baru mengetahui setelah membaca berita di media.

“Saya tidak tahu dan tidak menerima sumbangan dari Mindo Rosa,” Kata Andi ketika menjawab pertanyaan sehubungan pengakuan saksi lainnya, Mindo Rosa Manullang.

Jaksa juga menanyai Andi soal istilah commitment fee dan dana talangan yang disebut saksi lainnya. “Saya tidak tahu,” kata Andi.

Andi juga mengaku pernah bertemu dengan Nazaruddin di restoran Arcadia.

“Pada waktu itu melalui staf, saya saya diminta ketemu teman Komisi X, di antaranya ketua komisi dan  beberapa lainnya,” kata Andi.

Dia mengemukakan ketika itu ada acara lain, namun hingga malam masih dikontak sehingga Andi mampir ke restoran itu.

“Semua sudah selesai makan. saya bertemu dengan Ketua Komisi,  Angelina, dan terdakwa. Pembicaraaan sudah hampir selesai,  restoran juga hampir tutup, saya cuma  diberi tahu bahwa  mereka sepakat SEA Games harus sukses dan pembahasan-pembahasan harus disegerakan,” kata Andi.

“Kok terdakwa kok ada di sana ?” tanya jaksa yang dijawab “Saya juga tidak tahu kenapa (terdakwa) ada di situ.” Antara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya