SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Makassar— Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Alifian Mallarangeng mengumumkan pencalonannya sebagai ketua umum Partai Demokrat periode 2010-2015.

Pernyataan itu diungkapkannya dalam pertemuan dengan pengurus Partai Demokrat se-Sulawesi Selatan di Hotel Imperial Aryaduta, Makassar, Selasa malam lalu.

Promosi BRI Perkuat Kolaborasi Strategis dengan Microsoft Dorong Inklusi Keuangan

Ia sengaja mengumumkan pencalonannya untuk pertama kali di Makassar karena merupakan kota kelahirannya. “Tapi deklarasinya akan digelar di Jakarta pada 28 Maret,” kata Alfian Mallarangeng saat dihubungi di Jakarta, Kamis (25/3).

Menteri Negara Pemuda dan Olahraga ini mengaku sudah lama bersiap untuk maju dalam pencalonan. Tapi ia tidak mengumumkannya dengan alasan partainya saat itu sedang sibuk menghadapi “badai Century”.

Ketika ditanya apakah sudah mengantongi restu Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Ketua Dewan pembina Demokrat, ia mengatakan, “Karena saya selama enam tahun bersama Presiden. Sebagai juru bicara bisa dikatakan 24 jam saya bersama Presiden, maka saya maju (dalam) pencalonan.”

Pengurus DPD belum mengeluarkan sikap apakah akan mendukung Alifian Mallarangeng.

Sebelumnya, kader Demokrat lain, Anas Urbaningrum dan Marzuki Alie, melakukan hal serupa di Kota Makassar. Keputusan soal dukungan akan ditentukan dalam rapat yang akan digelar sebelum pelaksanaan kongres.

tempointeraktif/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya