SOLOPOS.COM - Andi Mallarangeng

Andi Mallarangeng

Jakarta (Solopos.com)–Ternyata kasus suap wisma atlet, Sesmenpora Wafid Muharam mengenal Angelina Sondakh, anggota Fraksi Demokrat yang disebut-sebut turut terlibat dalam kasus ini. Yang menarik, keduanya dikenalkan oleh Menpora Andi Mallarangeng yang sama-sama berasal dari Demokrat.

Promosi BRI Group Buka Pendaftaran Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 untuk 6.441 Orang

Hal tersebut diungkapkan oleh Wafid, melalui pengacaranya, Erman Umar. Erman mengatakan Andi memperkenalkan Wafid dan Angelina dalam suatu pertemuan di ruang Menpora pada pertengahan Januari 2010.

“Pak Wafid datang terakhir kali. Di situ sudah ada 3 orang yang menjadi tamu yaitu Nazaruddin, Angelina dan satu lagi dia tidak kenal,” tutur Erman, Sabtu (2/6/2011).

Erman mengatakan, Andi lantas mengatakan kepada Wafid, untuk membantu Angelina. Namun Wafid tidak mengetahui apa maksud dari pernyataan atasannya itu.

Sedangkan mengenai Nazaruddin sendiri, bukan sosok yang asing bagi Wafid. Pasalnya keduanya pernah bertemu dan difasilitasi oleh Mindo Rosalina Manulang, bawahan Nazaruddin yang menjadi tersangka dalam kasus ini.

“Setelah itu Pak Wafid juga tidak pernah melakukan kontak lebih lanjut dengan Angelina. Hanya sebatas itu saja,” pungkas Erman.

KPK sendiri juga tengah menyelidiki keterlibatan Menpora Andi Mallarangeng yang merupakan atasan dari tersangka lainya, Sesmenpora Wafid Muharam.

“Iya logikanya ya (peran seorang atasan). Tapi seberapa perannya sedang didalami,” tutur Wakil Ketua KPK Bibit Samad Rianto di kantornya, Jl Rasuna Said, Jaksel, Kamis (30/6/2011).

Namun, pimpinan yang membawahi bidang penindakan ini, buru-buru menampik anggapan KPK akan menetapkan Andi menjadi tersangka. Menurutnya, ada tidaknya peran Andi tengah ditelusuri.

Sebelumnya, pada akhir 31 Mei lalu, KPK telah memanggil Andi untuk dipanggil sebagai saksi untuk Wafid.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya