SOLOPOS.COM - Anas Urbaningrum (Dok/JIBI)

Anas Urbaningrum (Dok/JIBI)

SOLO—Rencananya Jumat (15/3/2013) besok KPK akan memanggil mantan ketua umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum. Pemanggilan ini menurut KPK bukan karena kasus pembangunan gedung olahraga Hamblang namun akan dijadikan saksi atas kasus penyidikan korupsi alat simulator.

Promosi BRI Peduli Ini Sekolahku, Wujud Nyata Komitmen BRI Bagi Kemajuan Pendidikan

Kebetulan pemanggilan Anas ke KPK bertepatan dengan hari Jumat, di mana biasanya KPK menetapkan tersangka korupsi. Beberapa bulan terakhir KPK selalu memberikan keterangan terkait siapa yang menjadi tersangka korupsi di hari Jumat setelah Salat Jumat.

Selain Anas Urbaningrum yang ditetapkan menjadi tersangka di hari jumat, sebelumnya juga menteri Pemuda dan Olahraga saat itu Andi Malarangeng juga ditetapkan sebagai tersangka pada hari  Jumat. Setelah serangkaian aksi KPK di Jumat Keramat tersebut, warga Twitter menaruh harapan pada KPK untuk Jumat besok.

Adalah Tommy Surya Atmaja di akun @TosuTan yang memprediksi KPK akan menangkap Menteri Pertanian Suswono. “Ohh,pak suswono lagi diperiksa kpk ya?? Brart jumat keramat besok pak susowono jadi tersangka lah ya?? Amien 0” tulisnya di akun @Tosutan, Kamis (14/3/2013).

Selain Tommy juga ada akun @fadliramadhanil yang menanti KPK akan menahan seseoranhg terkait kasus korupsi di negeri ini. “Tradisi jumat keramat bang 😀 “@Ronirajobatuah: Insyaallah besok ada yg ditahan kpk”

Ada juga @RatuAdil7yang berujar, “Xixi.. hari keramatnya para koruptor 🙂 RT @williamsusanto8: Jumat keramat lg donk bsk 🙂 “@RatuAdil7: Jumat besok, Anas akan diperiksa KPK.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya