SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta— Ketua Partai Demokrat, Anas Urbaningrum menyatakan, reshuffle dan perceraian dalam koalisi hal yang halal saja dilakukan. Namun Partai Demokrat memilih untuk menjaga koalisi tetap utuh.

“Reshuffle halal, perceraian itu halal tapi bukan sesuatu yang dianjurkan. Partai Demokrat lebih suka koalisi tetap utuh didasari oleh konsistensi,” ujar Anas Urbaningrum di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (25/2).

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Menurut Anas, masa depan koalisi jangan disimpulkan dari penyikapan partai-partai dari satu kasus. Koalisi merupakan urusan yang besar.

“Kalau disimpulkan dari satu kasus itu dipaksakan. Kami lebih suka koalisi tetap utuh dan bersatu menjalankan prinsip koalisi yang baik dan konsistensi bukan karena kepentingan masing-masing,” tegasnya.

Isu reshuffle kembali memanas setelah fraksi menyampaikan pandangan akhir dalam Pansus Century. Partai koalisi seperti Golkar dan PKS bersikap galak dalam memberikan pandangan akhirnya.

dtc/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya