SOLOPOS.COM - Salah satu anak Ferdy Sambo, Tribrata Putra, kini taruna Akpol 2023. (Instagram Ferdy Sambo)

Solopos.com, JAKARTA — Lama tak terdengar, ada informasi seputar keluarga mantan Kepala Divisi Propam Polri, Ferdy Sambo.

Tribrata Putra, putra ketiga terpidana mati kasus pembunuhan Brigadir Yosua itu lolos seleksi Akademi Kepolisian (Akpol) 2023.

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

Asisten Sumber Daya Manusia (SDM) Kapolri Irjen Dedi Prasetyo membenarkan informasi tersebut.

Menurutnya, semua orang memiliki hak yang sama untuk bergabung dalam kesatuan Polri, termasuk anak Ferdy Sambo.

“Semua memiliki hak yang sama atau equality,” kata Dedi dalam keterangannya, Kamis (27/7/2023).

Dedi yang juga mantan Kadiv Humas Polri itu menyampaikan Tribrata Putra memiliki kemampuan dan telah memenuhi syarat sebagai siswa Akpol.

“Iya [memenuhi],” imbuhnya.

Kabar kelulusan Tribrata mencuat mencuat ke publik setelah akun Instagram @Ferdysambo_official mengunggah foto dari Tribrata Putra dengan tulisan “Congrats Mas” pada Selasa (25/7/2023).

Dalam foto tersebut Brata, panggilan akrab anak Ferdy Sambo itu tengah memotret momentum kelulusannya bersama seseorang yang diduga neneknya.

Selain itu, unggahan Instagram Story anak sulung Sambo, Trisha Eungelica di hari yang sama dan dikaitkan dengan momen kelulusan Brata.

Pasalnya, dalam postingannya tersebut Trisha mengunggah buket bunga berwarna peach untuk merayakan kelulusan adiknya.

Sebelumnya, Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan menyampaikan rekrutmen Taruna Akpol untuk tahun anggaran 2023 mendapat kan animo masyarakat yang cukup tinggi.

“Terkait rekrutmen Taruna Akpol Tahun Anggaran 2023, animo masyarakat cukup besar terlihat dari jumlah pendaftar sebanyak 12.168 orang dan yang lulus terpilih sebanyak 302 orang Taruna Akpol,” tutur Ramadhan.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Anak Ferdy Sambo Lulus Akpol, Polri : Semua Punya Hak yang Sama”

Baca Juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya