SOLOPOS.COM - Raka Widyarma (Foto detikcom)

Raka Widyarma (Foto detikcom)

JAKARTA- Raka Widyarma, anak angkat Wakil Gubernur Banten, Rano Karno, ditangkap karena kedapatan memesan 5 butir  ekstasi dari Malaysia. Awalnya Raka mengaku memesan narkoba melalui internet. Namun belakangan, Raka justru mengatakan transaksi itu dilakukan melalui aplikasi chating WhatsApp Messenger.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Hal itu disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, saat dihubungi detikcom, Senin (12/3/2012).

“Bukan lewat internet, lewat aplikasi iPhone, namanya WhatsApp. (Saat Raka) Lagi ditanyakan (penyidik), mengakunya online, terus bilang WhatsApp,” kata Rikwanto.

Rikwanto menjelaskan, Raka menggunakan aplikasi tersebut untuk memesan dan melakukan transaksi narkoba. Dalam kesaksiannya, Raka juga menegaskan dirinya baru sekali melakukan pemesanan melalui aplikasi WhatsApp Messenger.

“Dia gunakan untuk pesan dan transaksi. Katanya baru sekali itu pesan lewat WhatsApp,” ujar Rikwanto.

Melalui situs resminya, WhatsApp Messenger adalah aplikasi pesan pendek lintas platform telepon seluler yang memungkinkan pengguna untuk bertukar pesan tanpa harus membayar untuk SMS. WhatsApp Messenger tersedia untuk iPhone, BlackBerry, Android, Windows Phone dan Nokia, dan bisa mengirimkan pesan ke semuanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya