SOLOPOS.COM - Istri dan anak dari Andhi Pramono, Kepala Bea Cukai Makassar, menjadi sorotan warganet karena bergaya hidup mewah. (Tangkapan layar unggahan di Twitter yang membahas soal anak Andhi Pramono).

Solopos.com, JAKARTA–Istri dan anak dari Andhi Pramono, Kepala Kantor Bea Cukai Makassar menjadi sorotan warga internet (warganet).

Mereka disebut suka memamerkan gaya hidup mewah di media sosial. Namun, keduanya diketahui telah menutup akun media sosial mereka setelah disorot publik.

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

Namun, ada sejumlah warganet yang sempat mendapatkan foto-foto dan video gaya hidup mewah yang diperlihatkan istri dan anak Andhi Pramono sang Kepala Bea Cukai Makassar.

Akun Twitter @PartaiSocmed mengunggah sejumlah foto yang dinarasikan sebagai putri dari Andhi Pramono. Pada foto itu, seorang perempuan muda berpose mengenakan pakaian yang dinarasikan pakaian mewah.

Jepit rambut wanita muda itu disebut seharga Rp2,5 juta, baju Rp22 juta, dan celana penjang Rp1 juta.

“Gaya hidup anaknya Andhi Pramono, puteri Kepala Bea Cukai Makassar. Segitu banyak uang para pembayar pajak dikeluarkan utk satu outfit belum termasuk sepatunya,” tulis akun @PartaiSocmed disertai foto seorang perempuan berpose dikutip Solopos.com, Kamis (9/3/2023).

Akun tersebut juga mengunggah video TikTok seorang perempuan muda yang dinarasikan sebagai putri dari Andhi Pramono sedang bergaya di depan rumah.

Akun @PartaiSocmed menyebut rumah itu lebih mewah dibanding rumah Presiden Joko Widodo di Solo.

“Anak Andhi Pramono [Kepala Bea Cukai Makassar] sedang flexing di rumah ortunya yg lebih mewah dari rumah Presiden Jokowi di Solo. Coba bandingkan dgn video rumah pada tweet awal dari thread ini,” tulis akun @PartaiSocmed.

Pada unggahan video lain, tampak wanita muda yang sama di video sebelumnya bergaya di depan kamera dengan pakaian mewah bersama seorang laki-laki.

“Coba hitung berapa duit untuk mengongkosi gaya hidup anak Kepala Bea Cukai Makassar ini, dari ujung rambut hingga ujung kakinya. Bisakah dengan gaji dan tunjangan seorang abdi negara?” tulis akun @PartaiSocmed pada video itu.

Akun tersebut juga menginformasikan akun Instagram istri dan anak Andhi Pramono yang juga Kepala Bea Cukai Makassar sudah tutup karena ketahuan banyak berisi kontan pamer gaya hidup mewah.

“Akun IG isteri dan anaknya Andhi Pramono sekarang sudah tutup karena banyak pamer2 harta hasil sebagai ABDI NEGARA, termasuk foto2 jalan2 ke LN dgn tiket first class,” tulis akun @PartaiSocmed.

Cuitan itu disertai foto yang memperlihatkan dua perempuan sedang berfoto kelompok dengan mengenakan pakaian mahal diduga berharga mahal.

Belum diketahui nama istri dan anak dari Andhi Pramono Kepala Bea Cukai Makassar.

Akun yang sama mengunggah video yang memperlihatkan rumah mewah yang diberi keterangan nama Andhi Pramono, Kepala Bea Cukai Makassar.

Rumah mewah itu diduga berlokasi di kawasan Legenda Wisata Cibubur.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal memanggil Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono karena anaknya pamer harta kekayaan di media sosial.

Pemanggilan itu untuk kepentingan pemeriksaan dan klarifikasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

“Kita sudah tindaklanjuti dan kita akan lakukan pemeriksaan LHKPN. Kita klarifikasi [juga] terhadap saudara Andhi Pramono, mungkin minggu [pekan] depan kita undang,” ujar Deputi Bidang Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan di Gedung Merah Putih KPK, Rabu (8/3/2023).

Pahala juga mengungkap Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) sebelumnya telah memberikan laporan hasil analisis (LHA) kepada lembaga antirasuah tersebut.

“Kita bilang LHA PPATK sudah dikirim ke KPK, hasil analisa Maret 2022,” lanjutnya.

Berdasarkan LHKPN 2021  yang dilaporkan kepada KPK, Andhi Pramono Kepala Bea Cukai Makassar itu tercatat memiliki total harta kekayaan senilai Rp13,7 miliar dan sama sekali tanpa utang.

Andhi Pramono merupakan dua pejabat Bea Cukai yang disorot publik karena menunjukkan gaya hidup mewah. Sebelumnya, Kepala Bea Cukai Yogyakarta Eko Darmanto disorot publik lantaran menunjukkan sejumlah motor gede (moge) di media sosial.



Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawti akhirnya mencopot Eko dari jabatannya.

Kini giliran Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono yang menjadi sorotan publik karena anaknya suka pamer gaya hidup mewah di media sosial.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya