SOLOPOS.COM - JDC 2021 yang digelar AMSI dilaksanakan daring lewat zoom, Rabu (29/9/2021). (Istimewa)

Solopos.com SEMARANG – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Tengah akan menggelar kegiatan Jateng Digital Conference (JDC) 2021 yang dilaksanakan daring lewat zoom, Rabu (29/9/2021) mulai pukul 09.00 WIB.

Sejumlah isu dipaparkan narasumber dalam JDC 2021. Salah satunya menyoal pertumbuhan desa di era digital “Setelah pembukaan acara JDC 2021, di segmen pertama akan akan pembahasan bertema memacu pertumbuhan desa di era digital,” ujar ketua AMSI Jateng, Nurcholis, Senin (27/9/2021).

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Baca Juga: Ada Objek Wisata Baru di Semarang, Tawarkan Sensasi Joging di Hutan

Nurcholis menambahkan, Ketua Dewan Komisioner OJK Pusat Prof Wimboh Santoso akan menjadi keynote speaker sekaligus membuka acara ini. Narasumber yang akan melakukan paparan di segmen pertama dalam JDC 2021 antara lain, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar.

Kemudian, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Pengamat Ekonomi Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro (Undip) Semarang Prof. Suharnomo.

“Di sesi kedua, dengan tema Makin Tangguh di Era Digital, sejumlah narasumber dari pihak PT Victoria Care Indonesia (Herborist), CEO Kapten Semar, Albitech Technology,” imbuhnya.

Baca Juga: Antam Stagnan, Berikut Harga Emas Pegadaian, Rabu 29 September 2021

Sementara di sesi ketiga, dengan tema Transaksi Cerdas di Era Digital, narasumber yang akan hadir ialah Head of Corporate Secretary Division BRI, Aestika Oryza Gunarto, pihak Gopay, dan Yolanda dari Rupiah Cepat.

“Kita harapkan acara JDC 2021 bisa menjadi ajang interaksi antara pelaku industri digital, pemerintah, akademisi, dan perusahaan pengelola media siber khususnya di Jateng untuk bicara seperti apa arah industri digital ke depan dari para ahlinya,” terangnya.

Rencananya, kegiatan dihadiri sejumlah peserta, mulai dari akademisi, mahasiswa, perwakilan pemerintahan, pelaku usaha, guru, dan beberapa asosiasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya