SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ambon–Kota Ambon ditetapkan sebagai tuan rumah kegiatan Pramuka Nasional 2011 Kementerian Agama yang melibatkan  lebih kurang 2.000 hingga 2.500 peserta, kata Wakil Gubernur Maluku Said Assagaff.

“Jadi keberhasilan melaksanakan perayaan Hari Perdamaian Dunia di Kota Ambon pada 25 November 2009 menjadi tolak ukur bagi pemerintah Indonesia untuk mempercayakan Maluku menyelenggarakan berbagai event bertaraf nasional maupun internasional sehingga stabilitas keamanan harus terpelihara,” katanya, di Ambon, Senin (28/6).

Promosi Gerak Cepat BRI Peduli Salurkan Bantuan bagi Warga Terdampak Banjir di Sumbar

Wagub mengatakan, saat menemui Menteri Agama Suryadharma Ali di Jakarta beberapa waktu lalu diberi arahan agar Kota Ambon mempersiapkan diri dengan matang sehingga menunjukkan bagi peserta Pramuka Nasional bahwa daerah itu benar-benar telah aman sehingga disosialisasikan sekembalinya ke masing-masing daerah.

“Menteri Agama yakin bahwa Maluku sudah aman, bahkan telah berkunjung ke daerah ini selama beberapa kali, tapi kali ini dimaksudkan untuk ditunjukkan kepada generasi muda yang memiliki akses berkomunikasi dan mudah dicerna rekan-rekannya,” katanya.

Ia mengakui persiapan untuk menyukseskan kegiatan Pramuka Nasional mulai dimatangkan dengan mengkoordinasikannya dengan sejumlah program “Sail Banda 2010” yang sedang membangun berbagai sarana maupun prasarana.

“Kami membangun maupun membenahi sarana dan prasarana untuk ‘Sail Banda’, sekaligus Pramuka dan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional pada 2012 dengan ditetapkannya Ambon sebagai tuan rumah,” katanya.

ant/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya