SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/wordpress)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/wordpress)

JOGJA-Royal Ambarrukmo Yogyakarta Hotel berencana tarik kembali kunjungan tamu asal Jepang. Kedekatan emosional antara Jepang dan Jogja, khususnya terhadap hotel ini sudah terjalin sejak hotel Ambarrukmo pertama berdiri.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

“Kami tengah berkonsentrasi untuk kembali menarik market Jepang,” kata General Manager Royal Ambarrukmo Yogyakarta Hotel L. Sudarsana beberapa waktu yang.

Sudarsana mengatakan kedekatan anatar Jepang dengan hotel ini cukup dekat. Mengingat pertama kali hotel ini berdiri, dikelola oleh orang-orang Jepang.

“Dari sejarahnya, dulu waktu hotel ini pertama kali berdiri, manajemennya orang Jepang namanya Okura dan GM pertamanya juga orang Jepang. Kami ingin sentuh kembali mereka, mengatakan pada orang-orang Jepang bahwa hotel ini milik nenek moyang Anda,” jelasnya.

Selain membidik pasar domestik dan mancanegara, khususnya Eropa, Jepang juga menjadi target market Royal Ambarrukmo Yogyakarta Hotel. “Makanya kami mau berkonsentrasi untuk kembali menarik orang-orang Jepang untuk kembali ke hotel ini lagi,” terang Sudarsana.

Ambarrukmo sebagai hotel pertama di Jogja, lanjutnya masih terus dikenang dan dikenal oleh wisatawan asing asal Jepang, Belanda dan beberapa negara Eropa lainnya. Khususnya bagi kalangan usia lanjut yang pernah datang ke Jogja dan memiliki kenangan dengan kota ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya