SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Menjelang putusan judical review UU Larangan Penodaan Agama, pengamanan  Mahkamah Konstitusi sangat ketat. Polres Jakarta Pusat (Jakpus) menurunkan 600 petugas dan sebuah water cannon.

“Kami terjunkan total 600 orang karena putusan kali ini sensitif,” ujar Kabagops Polres Jakarta Pusat AKBP Andry Wibowo di depan MK, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (19/4).

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

Selain memperketat penjagaan MK, polisi juga menambah pengamanan bagi 9 hakim konstitusi. “Kalau ajudan kan sifatnya melekat tapi karena sidangnya sensitif kami tambahkan pengamanan,” katanya.

Polisi juga akan memberikan perlindungan terhadap pemohon uji materi
UU No 1/PNPS/1965 tentang larangan penodaan agama dan pengunjung sidang. ” Kelompok pemohon dan masyarakat juga akan kita berikan pengamanan,” katanya.

Sementara itu, puluhan orang dari berbagai ormas sudah mulai berdatangan ke Gedung MK. Rencananya 200 orang dari FPI, FBR dan ormas Islam lainnya akan menggelar demo saat sidang berlangsung.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya