SOLOPOS.COM - Tank Leopard dan Marder di Tanjung Priok, Selasa (2/9/2014). (Dedi Gunawan/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, SUKOHARJO — Korps TNI Angkatan Darat yang terdiri dari gabungan Distrik Militer 0726 Kabupaten Sukoharjo, Brigade Infanteri 6/2 Kostrad Mojolaban Kabupaten Sukoharjo, Batalyon Infanteri 413/Bremono, mengadakan pameran alat utama sistem persenjataan (alutsista) di area Central Park, The Park Mall Solo Baru, Kamis-Senin (11-15/12/2014).

Beragam kendaraan yang dipamerkan dalam acara tersebut di antaranya unit kendaraan tempur yang terdiri atas tank Marder, mobil PJD lengkap dengan senjata, mobil BTN, dan panser Anoa. Selain itu, turut dipamerkan senjata meriam berkaliber 105 mm, beragam sistem persenjataan berlaras panjang dan pendek, mortir, teropong, serta kompas.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Pameran yang dikemas menyerupai barak militer ini turut memajang seragam yang terdiri atas seragam gultor, seragam bakduk, seragam untuk menyelam, PDL Kostrad, PDL tempur, seragam PDH, dan seragam kedinasan yang lain.

“Pameran ini diselenggarakan untuk mengenang pertempuran Ambarawa yang diperingati sebagai Hari Juang Kartika. Sejarah ini dilatarbelakangi perjuangan Jenderal Soedirman yang memimpin pasukannya saat mempertahankan Kota Ambarawa dari jajahan sekutu,” kata Tiwik Widowati, Public Relations Staf The Park Mall di kantornya, Rabu (10/12/2014) malam.

Tiwik mengutarakan serangkaian acara telah dipersiapkan untuk mengisi acara yang berlangsung selama lima hari ini di antaranya sumbang darah, lomba baca puisi, hingga lomba paduan suara. Puncak acara Peringatan Hari Juang Kartika akan ditandai penyelenggaraan upacara di area West Parking kompleks pusat perbelanjaan setempat.

“Tujuan acara ini untuk mengenalkan senjata yang digunakan TNI-AD dalam mengawal, menjaga, dan mempertahankan keutuhan serta kedaulatan NKRI. Lewat acara ini, diharapkan generasi muda tergerak menjadi prajurit TNI AD,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya