SOLOPOS.COM - Budi Prasetyo (Dok.SOLOPOS)

Budi Prasetyo (Dok.SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Alokasi elpiji 3 kilogram (kg) di Soloraya ditambah hingga ribuan tabung. Penambahan tersebut untuk mengantisipasi lonjakan konsumsi di akhir tahun lantaran banyaknya event, seperti Natal dan Tahun Baru.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

Di Kota Solo, alokasi elpiji 3 kg yang di bulan November hanya ditetapkan 16.192 tabung, meningkat 2,5% menjadi 17.776 tabung di bulan Desember.

Penambahan alokasi elpiji juga terjadi di enam kabupaten lain wilayah Soloraya.

Pengurus Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswanamigas) Solo, yang juga Ketua Tim Pengawas Elpiji 3 kg, Budi Prasetyo, mengatakan konsumsi elpiji memang sangat dipengaruhi memontum.

Bulan Desember, event Natal dan Tahun Baru diperkirakan bakal mendongkrak konsumsi elpiji, sehingga pihak Pertamina menambah kuota sampai 2,5% dibandingkan alokasi November.

“Tambahan alokasi itu untuk mengantipasi kalau di akhir tahun konsumsi elpiji naik. Karena ada Natal, ada Tahun Baru, seperti itu,” kata Budi, saat ditemui wartawan, di kantor Hiswanamigas Solo, Selasa (8/11/2011).

(tsa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya