SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Rekonstruksi Bom Bali

Denpasar (Solopos.com)– Sebelum menyuruh ‘pengantin’ meledakan diri, Ali Imron dan Imam Samudra melakukan pengamatan terhadap Paddys Pub dan Sari Club. Kedua orang ini melakukan survei dengan mengendarai sepeda motor.

Promosi Digitalisasi Mainkan Peran Penting Mendorong Kemajuan UMKM

Hal ini terungkap dari rekonstruksi Bom Bali I yang dilakukan di Kawasan Legian, Bali, Kamis (20/10/2011).

Ali yang mengenakan baju tahanan berwarna orange tampak duduk di motor bersama dengan Imam. Imam sendiri diperankan oleh polisi karena ia telah dihukum mati.

Pertama kali Imam dan Ali mengendarai sepeda motor dan berhenti di lokasi yang sekarang berdiri monumen bom Bali. Keduanya kemudian menyeberang menuju Paddys. Tidak ada kejelasan dari peran kedua orang ini.

Rekonstruksi kemudian dilanjutkan dengan orang yang berbeda. Jimmy dan Iqbal, dua pengantin yang meledakan diri. Kedua orang ini datang dengan mobil L 300 yang dikendarai oleh Jimmy.

Iqbal kemudian masuk ke dalam Paddys dan meledakkan diri. Tak lama kemudian, Jimmy yang masih bertahan di dalam mobil sehingga membuat lalin di Legian macet, juga meledakkan bom yang terpasang di mobil. dtc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya