SOLOPOS.COM - Video rekaman CCTV yang memperlihatkan detik-detik istri dilempar ke laut oleh sang suami viral di media sosial. (tangkapan layar video unggahan akun Twitter @HoesinLwi).

Solopos.com, SOLO–Seorang istri yang dilempar ke laut oleh suaminya selamat. Dia berpegangan tali di sisi kapal sesaat setelah suaminya melemparkannya ke laut di kapal yang sedang berlayar.

Sebelumnya, video yang merekam detik-detik seorang istri dilempar ke laut oleh suaminya beredar di media sosial. Video berdurasi 41 detik itu pun viral.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Informasi yang dihimpun Solopos.com dari sejumlah sumber, Sabtu (25/2/2023), perempuan tersebut tak sampai terjatuh ke laut. Dia berpegangan tali di sisi kapal lalu pekerja kapal menyelamatkannya. Kapal itu berangkat dari Dermaga II Pelabuhan Merak menuju Bakauheni, Lampung.

Kapolres Lampung Selatan, AKBP Edwin, mengatakan saat peristiwa terjadi pasangan suami istri (pasutri) berlayar bersama keluarga. Keluarga ikut menyelamatkan si istri yang dilempar ke laut.

Menurut Kapolres, berdasar keterangan pihak Kapal Shalem yang ditumpangi pasutri itu, masalah tersebut sepakat diselesaikan secara kekeluargaan. Namun, Kapolres menegaskan tetap menyelidikinya.

Polisi menduga si suami yang melempar istrinya ke laut mengalami gangguan jiwa.

Video rekaman CCTV yang memperlihatkan istri dilempar ke laut itu viral di media sosial.

Salah satu warga internet (warganet) yang mengunggah video itu adalah akun Twitter @HoesinLwi. Akun tersebut memberi keterangan peristiwa istri dilempar ke laut itu terjadi di kapal yang menyeberang dari Merak ke Bakauheni pada Jumat (24/2/2023).

Pantauan Solopos.com pada video istri dilempar ke laut yang dibagikan akun itu, video tersebut memperlihatkan seorang perempuan berjalan lalu berhenti menghadap deretan kursi.

Kemudian datang seorang lelaki menghampiri perempuan tersebut. Lelaki tersebut langsung melepas tas yang tertaur di pundak kiri perempuan itu.

Setelah menaruh tas di kursi, lelaki tersebut langsung membopong perempuan itu. Si lelaki lalu membawanya ke tepi kapal dan langsung melemparkannya ke laut.

Peristiwa istri dilempar ke laut itu terjadi di lokasi yang banyak terdapat penumpang. Para penumpang yang mengetahui kejadian tersebut langsung meringkus pelaku.

Belakangan diketahui, pelaku dan korban merupakan pasutri. Kasus istri dilempar ke laut oleh suaminya sendiri itu ditangani aparat Polres Lampung Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya