SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok.SOLOPOS)

Ilustrasi (Dok.SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)--Gerai Alfamart kini melayani penjualan token alias voucher pulsa listrik prabayar.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

Untuk mendapatkan voucher tersebut pelanggan PLN hanya perlu menyebutkan nomor meter atau ID pelanggan kepada kasir, serta menyebut jumlah voucher yang dingin dibeli.

Layanan voucher listrik prabayar ini adalah kerja sama Alfamart dengan Bank Negara Indonesia (BNI), sebagai salah satu bank penjual pulsa listrik prabayar.

Corporate Afffair Director Alfamart, Solihin, mengatakan layanan tersebut merupakan kelanjutan dari layanan sebelumnya, yaitu pembayaran tagihan listrik pascabayar yang diluncurkan pertengahan Juli 2011 lalu.

“Respon dari program pembayaran tagihan listrik yang telah kami luncurkan dulu cukup bagus dan banyak pelanggan yang menanyakan perihal token PLN ini, untuk itu Alfamart meluncurkan layanan tersebut,” kata Solihin, dalam rilis yang diterima Espos, Selasa (8/11/2011).

Untuk membeli voucher pulsa listrik prabayar, Marketing General Manager Alfamart, Nur Rachman, menjelaskan pelanggan PLN hanya perlu menyebutkan nomor meter atau ID pelanggan kepada kasir di gerai Alfamart.

Selanjutnya pelanggan membayar sesuai dengan voucher yang dibeli dengan tambahan biaya.

“Cara pengisian token PLN cukup mudah seperti kita membeli pulsa telepon selular, dengan minimal pembelian token PLN adalah Rp 20.000 dengan biaya administrasi sebesar Rp 1.600 yang akan dikurangi dari nilai pembelian token PLN,” terangnya.

(tsa/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya