SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA–PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. sebagai pemilik jaringan minimarket Alfamart memberikan beasiswa pendidikan kepada peraih Juara I Nasional UN tingkat SLTA/SMK/MA, Mutiarani, senilai Rp10 juta.

Seperti terungkap dalam rilis yang diterima Solopos.com, Senin (4/6/2012) penyerahan beasiswa tersebut dilakukan pada Jumat (1/6/2012).

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

Mutiarani, siswi SMK Negeri 2 Semarang tersebut berhasil meraih total nilai UN 38,6 dengan rincian Bahasa Indonesia (9,8), Bahasa Inggris (9,8), Matematika (10) dan Kompetensi Akuntansi (9,0).

Oleh karena keterbatasan ekonomi, ibunya, Muti (sapaan akrab Mutiarani) sangat berharap dapat lolos Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UMPTN). Gadis pendiam tersebut juga berharap mendapatkan beasiswa untuk masuk ke perguruan tinggi negeri.

“Kita sudah melihat kondisi Mutiarani. Dengan semangatnya yang tinggi untuk mengejar cita-cita yang diimpikan almarhum ayahnya yaitu menjadi seorang guru dan prestasi belajarnya yang sangat bagus, saya kira Mutiarani layak mendapatkan fasilitas untuk menggapai mimpinya. Oleh karenanya, Alfamart memberikan bantuan berupa beasiswa pendidikan,” jelas Senior Corporate Communications Manager Alfamart, Choirullah, sesaat setelah penyerahan bantuan pendidikan  kepada Mutiarani.

Menurut Choirullah, apa yang dilakukan Alfamart tersebut merupakan bentuk tanggung jawab perusahaan yang selama ini telah dijalankannya. Ada 6 program kegiatan corporate social responsibility (CSR) Alfamart. yang di dalamnya adalah program Alfamart Smart yakni suatu program yang concern pada dunia pendidikan seperti pemberian beasiswa, renovasi sekolah, dan sebagainya.

“Ini merupakan bentuk kepeduliansosial Alfamart dan semoga ini juga dapat memberikan motivasi bagi yang menerimanya untuk terus berprestasi,” katanya.

Bantuan Pendidikan ini diterima langsung oleh Mutiarani disaksikan oleh ibunya di kediamannya. Orangtua Mutiarani merasa terharu dan senang atas perhatian Alfamart pada pendidikan anaknya. “Terimakasih Alfamart, bantuan pendidikan ini akan menjadi pendorong bagi anak Kami untuk lebih meningkatkan prestasinya di masa yang akan datang,” ujarnya dengan mata berkaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya