SOLOPOS.COM - Ilustrasi militer Somalia (www.newvision.co.ug)

Militer Somalia dibunuh oleh kelompok militan al Shabaab.

Solopos.com, MOGADISHU — Kelompok militan al Shabaab menyergap kelompok peserta pelatihan militer Somalia di wilayah barat Mogadishu dan mengklaim membunuh 30 di antaranya pada Senin (1/11/2015).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Militer Somalia mengakui penyergapan itu, pertempuran masih berlangsung hingga Selasa (2/11/2015).

“Kami mengetahuai al Shabaab menyerbu peserta pelatihan militer dan menahan dua truk mililer. Meski demikian terlalu dini untuk mengetahui tentang korban karena pertempuran masih berlangsung di hutan,” tutur seorang pejabat militer, Ahmed Ibrahim, seperti dikabarkan Reuters.

Sementara juru bicara al Shabaab, Sheikh Abdiasis Abu Musab, mengungkapkan kelompoknya telah membunuh 30 peserta pelatihan dan menyita empat truk militer. “Kami tengah mengejar sisanya yang melarikan diri,” ucap Musab.

Penyergapan itu terjadi sehari setelah al Shabaab menyerbu sebuah hotel di Mogadishu di mana sejumlah  pejabat pemerintah dan anggota parlemen berada. Sedikitnya 13 orang tewas dalam serangan kelompok yang berambisi menggulingkan pemerintahan Somalia tersebut.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya