SOLOPOS.COM - Akun Instagram resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang, Banten dan akun resmi @rumahkimkotatangerang diretas orang tak dikenal. (Istimewa)

Solopos.com, TANGERANG — Akun Instagram resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang, Banten dan akun resmi @rumahkimkotatangerang diretas orang tak dikenal.

Dua akun milik pemerintah Tangerang itu mengunggah feed dan story giveaway handphone dengan harga murah.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Kepala Disdukcapil Kota Tangerang, R Irman Pujahendra di Tangerang, Senin (30/10/2023), mengatakan unggahan tersebut ulah dari orang tidak bertanggung jawab.

“Kami sampaikan bahwa akun resmi Instagram Dinas Dukcapil Kota Tangerang saat ini sedang mengalami gangguan serius akibat diretas pihak yang tidak bertanggung jawab,” kata Irman dalam keterangannya.

Ia mengimbau masyarakat Kota Tangerang untuk tidak percaya dengan berbagai postingan akun @disdukcapiltangerangkota.

Ditegaskan dia, Disdukcapil Kota Tangerang atau akun resmi Pemkot Tangerang lainnya tidak pernah digunakan untuk menjual barang-barang apapun.

Layanan pengaduan terkait kependudukan dialihkan sementara ke nomor WhatsApp 08515652 4855 atau melalui Lapor Laksa.

“Silakan gunakan laporan pengaduan resmi milik Pemkot di Tangerang LIVE,” katanya seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Akun resmi @rumahkimkotatangerang yang diretas menyebabkan seluruh postingan pada akun tersebut hilang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya