SOLOPOS.COM - Jumly Asshiddiqie

Jakarta–Akun facebook mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie dibajak orang tak dikenal. Jimly pun mengaku kapok jadi pengguna jejaring sosial di dunia maya.

“Saya mulai kapok ini. Ternyata ada negatifnya,” ujar Jimly sembari mengerutkan dahinya tanda kecewa. Dia mengatakan itu kepada wartawan di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Kamis (21/10).

Jimly mengatakan, akunnya sudah dibajak sejak sebulan lalu. Namun akhir-akhir ini ia kian terganggu dengan ulah si pembajak, karena menggunakan akun Jimly untuk menipu orang lain. Karena alasan itulah, ia melaporkan pembajakan ini ke Mabes Polri.

“Lima hari ini saya mulai merasa terganggu dengan banyaknya laporan dari beberapa orang. Hampir setiap hari, ada yang melaporkan mengatasnamakan saya,” kata Jimly.

Jimly sebenarnya punya tiga akun Facebook. Akun pertamanya dia hapus, kemudian akun keduanya Jimly Ashiddiqie, dan akun ketiganya, Jimly Tiga. Akun Jimly Tiga inilah yang dibajak.

Jimly mendatangi Mabes Polri pagi ini. Ia langsung diterima oleh penyidik Bareskrim Mabes Polri. Jimly didampingi oleh Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Iskandar Hasan.

“Nanti kita akan proses. Kalau ada yang melaporkan kita terima. Semua laporan dari masyarakat kita terima, nanti akan ditangani oleh unit cyber crime,” tutur Iskandar Hasan.

dtc/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya