SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Burhan Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Burhan Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)

JAKARTA–Enam terduga teroris ditangkap di Ambon, Maluku. Belum diketahui kaitan mereka dengan jaringan lainnya. Saat ini, polisi masih memeriksa keenamnya.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

Kabid Humas Polda Maluku AKBP Johanis Huwae membenarkan penangkapan itu. Namun pihaknya tidak mengetahui secara detail identitas dan kaitan terduga teroris dengan kelompok lainnya, karena Polda hanya sebatas membantu.

“Itu yang menangkap Densus Mabes Polri. Kami hanya mendukung upaya itu,” kata Johanis ketika dikonfirmasi detikcom, Senin (10/9/2012).

Saat ditanya soal kronologi penangkapan, Johanis mengaku tidak mempunyai informasi lengkap. Diperkirakan, Densus sudah beberapa waktu berada di Ambon, kemudian ketika waktu memungkinkan, mereka menangkap terduga teroris tersebut.

“Yang pasti, tidak ada perlawanan. Mereka berhasil ditangkap dan sekarang masih diperiksa,” jelasnya.

Informasi yang dihimpun, keenam terduga teroris ditangkap di Batu Merah, Sirimau, Ambon, Minggu (9/9/2012) malam. Mereka berinisial A, B, J, P, S, dan U. Barang bukti yang diamankan berupa senjata api, peluru, dan buku panduan membuat bom.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya