SOLOPOS.COM - Seorang pria berseragam ormas Pemuda Pancasila (PP) diburu polisi setelah aksinya memalak sopir truk viral di media sosial, Rabu (17/5/2023). (Antara)

Solopos.com, BOGOR — Aparat Kepolisian Sektor Rancabungur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, memburu seorang pria berseragam ormas Pemuda Pancasila yang aksinya memalak sopir truk viral di media sosial.

Pria berseragam Pemuda Pancasila itu menghilang dari rumahnya setelah aksinya viral.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

“Hingga saat ini kami masih terus melakukan pencarian terhadap keberadaan pelaku yang telah kabur dari kediamannya di wilayah Desa Bantarjaya, Kecamatan Rancabungur,” kata Kapolsek Rancabungur Iptu Hartanto Rahim dalam keterangannya di Bogor, Rabu (17/5/2023).

Ia menjelaskan pria berseragam ormas PP tersebut melakukan aksi pemalakan di Jalan Raya Letkol Atang Senjaya, Desa Bantarjaya, Rancabungur, Kabupaten Bogor, pada Selasa (16/5/2023).

Menurutnya, kepolisian hingga kini masih melakukan proses penyelidikan dengan melakukan pemeriksaan terhadap sopir truk korban pemalakan dan beberapa saksi lain yang ada di lokasi kejadian.

“Dari keterangan yang kami dapat dari Ketua PAC Pemuda Pancasila bahwa pelaku yang mengenakan seragam ormas Pemuda Pancasila tersebut tidak tercatat sebagai anggota Pemuda Pancasila PAC Rancabungur,” ujar Iptu Hartanto seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Aksi pria berseragam Pemuda Pancasila itu direkam oleh sopir truk yang dia palak.

Dalam video berdurasi sekitar satu menit itu, pria berseragam Pemuda Pancasila dengan menunggangi sepeda motor mengumpat dan mengintimidasi sopir truk.

Pria tersebut dengan nada tinggi dan kata-kata kasar meminta sopir truk membayar Rp10.000 dengan dalih bahwa setiap kendaraan truk yang melintas di jalan tersebut harus membayar.

Ia mengancam sopir truk akan menghancurkan mobil yang dikendarai jika kembali melintas tanpa memberikan uang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya