SOLOPOS.COM - Recep Tayep Endorgan dan Mark Zuckerberg. (szocu.com)

Aksi kontroversial Donald Trump mendapat tanggapan dari Mark Zuckerberg. Sikap Zuck ini menuai pujian dari Presiden Turki.

Solopos.com, ANKARA – Presiden Turkki, Recep Tayyip Endorgan, memuji pernyataan sikap bos Facebook, Mark Zuckerberg, soal pidato provokatif Donald Trump.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Seperti diketahui, Mark Zuckerberg lewat akun Facebook menyatakan dirinya membela umat Muslim Amerika Serikat (AS) dari diskriminasi. Ia terang-terangan mengatakan bahwa seluruh umat Islam akan selalu diterima dengan tangan terbuka di AS.

“Saya pikir pesan dalam pernyataan Zuckerberg memiliki nilai yang sangat tinggi dan patut dipuji,” ujar Presiden Erdogan, sebagaimana diwartakan Sputnik, Jumat (11/12/2015).

“Pernyataan Zuckerberg menunjukkan perbedaan mendalam antara Islam dan terorisme. Memang akhir-akhir ini dua konsep itu sering disebutkan dalam napas yang sama, namun jelas dua hal itu berbeda,” lanjut Erdogan.

Erdogan diketahui pernah ingin melarang beberapa jejaring sosial di negaranya pada 2014. Twitter dan Youtube diblok beberapa hari jelang Pemilu Maret 2014 setelah jejaring sosial tersebut digunakan untuk menyebar rekaman Erdogan dan orang-orang dekatnya yang diduga sedang merencanakan tindakan korupsi.

Pria asal Istanbul itu juga ingin memblok Facebook. Saat itu Erdogan berpendapat lawan politiknya menggunakan jejaring sosial untuk melawan dirinya. Namun, kini Erdogan justru rajin menggunakan akun sosial medianya untuk menyebarkan pidato dan pernyataan pribadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya