SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Kanalsemarang.com, TEMANGGUNG – Kepolisian Sektor Ngadirejo Temanggung, Jawa Tengah, berhasil menangkap kawanan pencuri yang membobol toko bahan bangunan milik Robet Tjahaya Prambada Jalan Raya Candiroto, Desa Mangunsari Kabupaten Temanggung.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Kapolsek Ngadirejo AKP Marino di Temanggung, mengatakan saat melakukan patroli anggotanya mencurigai adanya sebuah kendaraan Avanza warna silver yang tengah parkir di depan toko. Setelah didekati ada tiga orang laki-laki tetapi dua di antaranya malah kabur sedangkan satu orang lagi berhasil ditangkap.

“Seorang bernama Rajiono kami tangkap kemudian dua lainnya, Eko dan Fajar juga kami tangkap atas informasi dari Rajiono. Modus operandi mereka dengan mencongkel pintu dan menguras barang-barang yang ada di toko tersebut,” katanya seperti dikutip Antara, Rabu (10/12/2014).

Ia menuturkan diduga para pelaku memang spesialis membobol toko, terutama toko dalam kondisi kosong.

Rajiono beralamat di Singojayan WB 1/86 A, Pakuncen, Wirobrajan Yogyakarta, Eko Priyanto asal Dobangsan RT 14 RW 07 Giripeni, Wates, dan Fajar Budi Santoso warga Sebelas Onggobayan Bantul.

Ia mengatakan, dari kasus ini telah diamankan barang bukti, antara lain 12 pompa air, terdiri atas merek Panasonic GP129 empat buah, Sanyo PWH137 empat buah, Simitsu empat buah. Kemudian 30 kunci pintu, terdiri atas merek Kodai sejumlah 14 buah, merek Belagio 16 buah. Lainnya, empat terpal warna biru, satu lusin tang merek Wolf8, satu lusin tang merek Rifet, serta dua buah tang cucut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya