SOLOPOS.COM - Halaman muka Ancestry.co.uk (IST)

Halaman muka Ancestry.co.uk (IST)

LONDON—Sebanyak 200.000 dokumen terkait tenggelamnya kapal Titanic pada 15 April 1912, dapat diakses pengguna internet melalui website Ancestry.co.uk.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Daftar penumpang kapal, serta data-data lain diunggah dalam website tersebut guna memperingati 100 tahun tragedi Titanic yang menewaskan 1.500 penumpang. Ada pula 300 data medis hasil pemeriksaan korban tewas, data 328 korban tewas yang berhasil diambil dari laut, serta gambar nisan 121 korban Titanic.

Dalam data itu juga dicantumkan nama 700 penumpang yang berhasil selamat dari kecelakaan setelah menumpang kapal penyelamat Carpathia. Database tersebut dapat diakses secara gratis hingga 31 Mei mendatang.

“Selama beberapa generasi, banyak orang mendengar cerita tentang Titanic. Kami senang dapat menyediakan akses data terkait Titanic itu,” ujar Content Manager Ancestry.co.uk, Miriam Silverman, seperti dikutip Phys.org dari AFP, Selasa (10/4).

Tragedi Titanic kembali bergema di seluruh dunia saat peringatan 100 tahunnya digelar. Film “Titanic” yang disutradarai James Cameron pada 1997 kini juga dirilis kembali dalam format 3D.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya