SOLOPOS.COM - Rya Fitria

Solopos.com, JAKARTA--Rya Fitria, penyanyi dangdut jebolan KDI 3, mengakui menerima transfer dana dari Akil Mochtar. Namun, Rya yang baru meluncurkan single dangdut ‘Kamu Gila Aku Juga’ ini menegaskan, uang transfer itu sebagai pembayaran profesional alias uang manggung.

“Saya kenal beliau karena nyanyi. Beliau mengundang saya untuk Pak Akil juga temannya,” jelas Rya saat dikonfirmasi detikcom, Senin (4/11/2013).

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Nama Rya muncul dalam dugaan transaksi mencurigakan. Informasi yang dikumpulkan, Pusat Pelaporan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK) mendapatkan aliran dana dari Akil ke Rya hingga ratusan juta rupiah.

Rya menepis dia ada hubungan khusus dengan Akil. “Transfer itu karena memang urusan kerja. Saya sudah punya suami, waktu nikah Pak Akil datang,” jelas Rya yang pernah menjadi juara MTQ di Jabar pada 2000 lalu ini.

Rya mengaku kenal Akil sejak 2007 kala manggung untuk acara Golkar di Pontianak, Kalbar. Saat itu Akil belum masuk MK. Akil dan politisi Golkar memang kerap mengundang untuk bernyanyi. Ada juga diva dangdut lain yang diundang Akil.

“Saya sama-sama teman-teman penyanyi yang lain. Kita profesional, nggak ada hubungan khusus apa-apa,” tutup Rya yang tengah bersiap manggung ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya