SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo memperkirakan tunjangan profesi bagi pegawai negeri sipil (PNS) yang belum mendapatkan sertifikasi akan dicairkan pada akhir Februari.

Menurut Kepala Bidang Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (PTK) Disdikpora Solo, Sugiyanto, berdasarkan peraturan presiden Nomer 52 tahun 2009 tentang tunjangan profesi bagi PNS senilai Rp 250.000 per bulan, terhitung pada tanggal 1 Januari 2009 akan segera dicairkan.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Namun demikian, sambung dia, sejumlah data mengenai total guru yang dipekerjakan di sekolah swasta belum seluruhnya masuk daftar. Terkait hal tersebut pihaknya tengah memastikan data tersebut sesuai dengan jumlah guru.

“Dana tersebut akan dirapel sekaligus, kemungkinan akhir Februari ini sudah cair,” jelasnya ketika dijumpai Espos di ruang kerjanya Senin (10/2).

Dia mengatakan, berdasarkan data yang telah masuk ke dinas, ada 4.000 guru yang diperkirakan akan mendapatkan tunjangan tersebut. Menurutnya, selain meningkatkan kesejahteraan guru diharapkan mereka dapat meningkatkan kompetensi dalam bidang pendidikan.

Sugiyanto mengatakan kinerja guru dituntut untuk menambah pengetahuan terkait karya tulis selain itu mereka harus rajin mengikuti diklat.

“Kami masih mengkoordinasikan dengan Departemen Agama (Depag) terkait data guru PNS yang diperjakan di sekolah swasta,” jelasnya.

Lebih lanjut, dia menambahkan, karena dana
tersebut langsung dari pemerintah pusat maka tunjangan tersebut akan ditambahkan secara langsung dalam gaji. Meskipun pada akhir bulan tersebut dana telah cair, namun pihaknya belum dapat memastikan tunjangan itu akan rutin didapatkan setiap bulannya.

das

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya