SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA – Ketua Dewan Penasehat Partai Golkar Akbar Tanjung menilai Dahlan Iskan adalah salah satu tokoh yang pantas disebut sebagai cawapres potensial. Dahlan, bagaimanapun memiliki kemampuan yang mumpuni di bidang perekonomian.

“Saya kira sudah wajar juga dia disebut menjadi calon cawapres dengan pengalamannya memimpin PLN kemudian memimpin BUMN,” tutur Akbar.

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Hal ini disampaikan Akbar saat ditanya beberapa nama yang akan mewarnai bursa cawapres 2014. Hal ini disampaikan Akbar kepada detikcom, Selasa (3/1/2012).

Menurut Akbar, kinerja Dahlan Iskan saat ini adalah ukuran kemampuannya memimpin negara. Karena itu ia mengimbau Dahlan Iskan untuk lebih giat bekerja, agar nantinya bisa ikut mewarnai pilpres 2014.

“Tapi tentu saja akan memiliki bobot yang kuat bilamana nanti memiliki prestasi yang cukup dilihat oleh publik, terutama sebagai metneri BUMN, karena sebagai cawapres juga perlu memiliki pengalaman yang cukup di jabatan seperti itu,” papar Akbar.

Pandangan senada disampaikan anggota Litbang Golkar, Indra J Piliang. Menurut Indra, Dahlan Iskan punya potensi meramaikan Pilpres 2014. Bahkan bisa saja mendampingi Ical dalam pilpres 2014.

“Kan sekarang ini Dahlan disebut-sebut banyak parpol , jadi ya nanti tergantung apakah visi-misinya sesuai dengan Golkar atau tidak, karena Golkar trauma dengan Pilpres 2004 lalu,”tandasnya.

(detik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya