SOLOPOS.COM - Denny Indrayana (dok)

Denny Indrayana (dok)

JAKARTA--Ajudan Wamen Denny Indrayana, Kusno mengakui dirinya melakukan kekerasan pada Darso Sihombing, sipir LP Pekanbaru, Riau. Namun Kusno menyebut tindakannya dilakukan atas dasar alasan kuat. Kusno ingin melindungi Denny.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

“Saya tidak ingin kejadian di LP Cipinang terulang, saat itu ada sipir yang hendak menusuk Pak Denny dengan pisau,” jelas Kusno, Jumat (6/4/2012).

Pada Senin (2/4) dini hari, Kusno seperti biasanya ikut dengan Denny jika ada sidak ke LP. Saat tiba di LP, setelah melompat pagar, Denny sempat mengetuk pintu LP. Namun, yang terjadi sang sipir setelah mengintip dari balik lubang, bukan membuka pintu.

“Itu ada menunggu sekitar 5-6 menit. Saya sudah sering ikut sidak di LP yang lain, kalau disebut Pak Denny langsung buka pintu. Yang di Pekanbaru ini tidak,” jelas Kusno.

Begitu pintu dibuka, Denny langsung memarahi sipir Darso, karena keterlambatannya membuka pintu. Penggerebekan narkoba terkait dengan barang bukti, kalau terlambat saja atau bocor, barang bukti bisa hilang.

“Saat itu saya melihat wajahnya sipir kurang berkenan karena dimarahi. Saya takut kejadian di Cipinang terulang, saya tendang. Dalam pengawalan, kalau orang itu memukul duluan, maka kita sudah gagal. Saat itu saya mengambil kesimpulan sehingga saya ambil tindakan,” jelas Kusno.

Bukan hanya pada Darso saja, Kusno juga melakukannya pada seorang sipir yang lain. “Saya hanya berupaya menjaga saja. Tugas saya sebagai pengawal,” jelas Darso yang aksinya dihentikan Denny.

Kusno pun siap mempertanggungjawabkan tindakannya. Bila Komnas HAM akan memanggilnya dan meminta keterangan dia akan datang dan menceritakan latar belakang tindakannya.

“Saya siap memberikan keterangan, semua demi kebaikan,” tutur Kusno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya