SOLOPOS.COM - Capres PDIP Ganjar Pranowo mengunggah foto kebersamaannya dengan mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Instagram miliknya. (Instagram)

Solopos.com, JAKARTA — Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bersuara minor tentang isu Gibran Rakabuming Raka yang akan jadi cawapres Prabowo Subianto.

Menurut mantan pasangan Jokowi di Jakarta itu, Gibran belum layak menjadi pemimpin nasional untuk negara sebesar Indonesia.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Pernyataan Ahok itu viral di platform X (dulunya Twitter). Salah satu yang membagikan ulang video tersebut adalah pemilik akun @dennysiregar7.

“Gibran belum teruji dan berpengalaman. Jadi Wali Kota saja baru dua atau tiga tahun. Dia belum teruji,” kata Ahok, seperti dikutip Solopos.com, Sabtu (21/10/2023).

Menurut Ahok, urusan negara tidak seharusnya diserahkan kepada orang yang mau coba-coba.

Ia mengatakan capres atau cawapres setidaknya harus punya pengalaman menjadi legislatif tingkat nasional maupun eksekutif tingkat provinsi.

“Kalau belum punya pengalaman dan Anda maju presiden atau wakil presiden, nanti Anda nggak ngerti. Ini bukan soal belajar atau coba-coba lho. Ini negara dipertaruhkan untuk menjadi negara maju di tahun 2045, mana boleh kita kasih ke orang yang coba-coba,” ucapnya.

Tak lama setelah video komentar Ahok ini viral, bakal capres PDIP Ganjar Pranowo mengunggah foto kebersamaannya dengan mantan Gubernur DKI tersebut di Instagram miliknya.

Jika melihat dari pakaian yang dikenakan Ahok, waktu saat dirinya memberikan komentar tentang Gibran dan saat bertemu dengan Ganjar adalah saat yang sama.

Sebab, dalam video dan foto yang diunggah Ganjar, Ahok sama-sama menggunakan kemeja batik dengan motif yang serupa.

Pada postingan tersebut, Ganjar Pranowo berterima kasih kepada Ahok dengan perumpamaan kopi pahit yang membuat obrolan semakin manis.

“Kopi pahit tapi justru membuat obrolan jadi manis. Makasih Bung @basukibtp,” tulis Ganjar.

Di sisi lain, Ganjar mengatakan belum pernah mendengar pernyataan Gibran yang mencabut dukungan terhadapnya.

Ganjar mengatakan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu masih menjadi juru kampanye dalam tim pemenangannya.

“Jadi kami sampai hari ini belum mendapatkan informasi ada mencabut dukungan atau tidak jadi ikut. Belum ada,” ujarnya saat ditemui di Hotel Mercure, Ancol, seusai acara Bimtek DPRD PPP se-Indonesia, Jumat (20/10/2023).

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Ahok Peringatkan Gibran soal Isu Cawapres, Ganjar Posting “Makasih Bung””

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya