SOLOPOS.COM - Komisaris PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berjalan menuju mobilnya usai menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (7/11/2023). Mantan Gubernur DKI Jakarta itu diperiksa KPK sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pengadaan gas alam cair (LNG) di Pertamina periode 2011-2021 yang merugikan negara mencapai Rp2,1 trilliun. ANTARA FOTO/Sulthony Hasanuddin.

Solopos.com, JAKARTA — Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengatakan saat ini lebih siap untuk maju sebagai kepala daerah atau gubernur pada Pilkada 2024. Ahok menyebut, kesiapan tersebut didapatkan setelah banyak memakan asam garam saat masuk bui tujuh tahun silam.

Selain itu, pengalaman selama empat tahun menjadi komisaris utama PT Pertamina (Persero) menjadi indikator dirinya semakin siap kembali menjadi gubernur.

Promosi Fokus Segmen UMKM & Ultra Mikro, Analis Rekomendasikan Saham BBRI

“Oh iya lah. Saya sekarang jauh lebih siap jadi gubernur karena sudah lewatin sekolah di Mako Brimob kan saya bilang. Saya juga sudah punya pengalaman empat tahun melakukan penghematan-penghematan optimalisasi biaya di Pertamina,” kata Ahok dibilangan Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2024).

Ahok meyakini pemerintah yang baik harus dijalankan seperti korporat yang memberikan CSR bagi masyarakat dan dividen yang baik. Hal itu, kata Ahok, sudah ia lakukan dan membuat dirinya semakin matang dan siap untuk kembali maju sebagai kepala daerah nantinya.

“Ini artinya apa? saya sekarang jauh lebih pengalaman. Ketika krisis ekonomi, krisis energi apapun yang dilakukan itu apa? Optimalisasi biaya, kalau penghematan saya sudah buktikan, Anda taruh saya di manapun pasti [ada] penghematan,” ujarnya.

Terkait apakah dirinya bakal maju di sebagai calon gubernur (Cagub) DKI Jakarta lagi, Ahok mengatakan bahwa dirinya ditugaskan partainya, yaitu PDIP untuk membuat sebuah rencana bisnis.

“Saya kira itu kan cuman berfikir mau jadi gubernur, sedangkan partai saya menugaskan saya untuk menjadi sebuah etalase model, jadi kita membangun sebuah business plan ini,” ucap Ahok.

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Ahok Kini Jauh Lebih Siap Jadi Gubernur, Bakal Balik ke Jakarta?”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya