SOLOPOS.COM - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (JIBI/Bisnis/Nurul Hidayat)

Solopos.com, JAKARTA — Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tiba di Istana Kepresidenan pukul 13.10 WIB menggunakan mobil dinas Toyota Land Cruiser bernomor polisi B 1966 RFR. Ahok mengenakan baju putih lengkap dengan topi berwarna sama, tersenyum lebar saat keluar dari mobil berwarna hitam tersebut.

Didampingi istrinya, Veronica Tan, Ahok berjalan pelan menuju lokasi pelantikan Gubernur DKI Jakarta di Istana Negara. Veronica terlihat anggun mengenakan kebaya warna krem dan bawahan kain jarik batik warna cokelat.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Selembar selendang panjang warna merah dikalungkan pundak sebelah kiri. Ia menolak untuk melayani wawancara karena akan melakukan gladi bersih. “Saya mau gladi bersih dulu ya,” katanya.

Ahok yang pernah berpasangan dengan Jokowi merasa tidak ada yang beda dengan jabatan sebelumnya Plt Gubernur dan setelah dilantik menjadi gubernur. “Pangkat aja yang beda,” ujar Ahok.

Sejumlah pejabat baik dari Kementerian maupun Pemprov DKI Jakarta mulai berdatangan. Mendagri Tjahjo Kumolo datang menggunakan Toyota Innova warna putih bernomor polisi R1 20. Kemudian Menkeu Bambang PS Brodjonegoro yang menggunakan kendaraan dinas langsung menuju Istana Negara.

Adapun sejumlah pejabat Pemprov DKI Jakarta juga tampak hadir. Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata Silviana Murni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya