SOLOPOS.COM - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok.org)

Solopos.com, JAKARTA — Gubernur DKI Basuki ‘Ahok’ Tjahaja Purnama menyebut pihaknya beruntung persis seperti namanya karena pinangannya mendapat restu PDIP. Ahok, sapaan akrabnya menilai hal ini sebagai keberuntungan. Seperti nama Ahok yang diartikan sebagai anak hoki.

“Ahok anak hoki aja ini. Pas,” ujarnya di Balai Kota, Rabu (3/12/2014). Dia mengatakan meskipun nama lain seperti Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDIP, Boy Sadikin, dan Ketua Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP), Sarwo Handayanim, santer terdengar menjadi kandidat wagub, Djarot menjadi pilihan terbaik.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

“Kalau saya ambil Pak Djarot saya dapat semua. Buat saya untung nih. Yang saya minta semua masuk nih,” tuturnya.

Dengan demikian, dari sisi pemerintahan, jelas Djarot Saiful Hidayat dan Yani, sapaan akrab Sarwo Handayani dapat membantunya. Sementara, Boy dapat memberikan dukungan di sisi politik karena menjadi Ketua DPD DKI. Sedangkan, Pras, sapaan akrab Prasetio, menjaga gawang di DPRD.

Dia menilai jika pilihannya tak jatuh ke tangan Djarot, maka dukungan di sisi lain tak bisa didapat. “Coba kalau saya pilih Bu Yani, pasti Pak Djarot enggak bisa bantu juga. Ini paling baguslah,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya