SOLOPOS.COM - Djarot Saiful Hidayat (tengah). (Dok/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), berkelakar dirinya menyuruh calon wakilnya Djarot Saiful Hidayat untuk membeli sepatu putih. Seperti diketahui, pakaian untuk pelantikan wakil gubenur berwarna putih dari topi hingga sepatu.

“Pak Djarot saya suruh beli sepatu putih, masak sepatu hitamnya saya pilok putih? Terus saya suruh bikin baju juga,” katanya di Balai Kota, Kamis (11/12/2014).

Promosi BRI Perkuat Kolaborasi Strategis dengan Microsoft Dorong Inklusi Keuangan

Ahok menyatakan pelantikan wakilnya nanti akan dilaksanakan pada Kamis (18/12/2014). Mantan Bupati Belitung Timur ini mengaku telah membicarakan pembagian kerja dengan mantan Wali Kota Blitar ini. Selain itu, mereka juga telah membahas proyek transportasi, seperti LRT dan MRT di Ibu Kota. “Pak Djarot sudah taulah, dia punya pengalaman banyak,” kata Ahok.

Sementara itu, Dirjen Otonomi Daerah, Djohermansyah Djohan, menyatakan pelantikan Djarot Saiful Hidayat masih menunggu Keputusan Presiden. “Nanti keluarnya setelah Pak Presiden pulang dari kunjungan keluar negeri,” ucapnya. Saat ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang berada di Busan, Korea Selatan sejak Rabu (10/12/2014) hingga Jumat (12/12/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya