SOLOPOS.COM - Joko Widodo (kiri), saat masih menjadi Gubernur DKI Jakarta, dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.(JIBI/Solopos/Antara/dok)

Solopos.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, secara resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekaligus mantan bos ketika menjabadi pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Mereka berdua pernah dilantik bersama di kantor DPRD DKI Jakarta setelah memenangkan Pilkada DKI Jakarta pada 2012. Kini salah satu diantaranya yang melantik.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

“Saya bicara sama Pak Presiden ini kayak keajaiban dunia aja, Pak. Baru dua tahun dilantik bareng, sekarang bapak lantik saya, makanya Pak Presiden pukul-pukul, kita mana tahu kejadian kayak gini katanya,” ujar Ahok sesaat setelah pelantikan di Istana Negara, Rabu (19/11/2014).

Ahok mengatakan tugas selanjutnya adalah melakukan reformasi birokrasi di Pemprov DKI Jakarta karena itu pilar utama semenjak Jokowi menjabat sebai presiden. “Tugas itu ya reformasi birokrasi. Itu yang utama karena itu pilar,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya