SOLOPOS.COM - Pejabat Pemprov DKI Keliling Istana Bareng Jokowi, Rabu (22/10/2014). (Akhirul Anwar/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam waktu dekat. Lokasi pelantikan masih dibicarakan oleh protokoler Kepresidenan, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), dan Pemprov DKI Jakarta.

Mensesneg Pratikno mengatakan sesuai dengan Perppu No. 1/2014 pasal 163 menyatakan bahwa gubernur dilantik oleh presiden di Ibu Kota negara. Apakah lokasinya di Istana Negara, Pratikno belum dapat menentukan.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

“Nunggu koordinasi teknis, ada penjadwalan oleh kemendagri dan kita protok?oler. Jadi dalam waktu dekat segera clear,” katanya di komplek Istana Kepresidenan, Senin (17/11/2014).

Keputusan Presiden Jokowi tentang pelantikan Ahok segera dikeluarkan. Kini tinggal menunggu koordinasi dengan Mendagri untuk teknis pelaksanaannya. Beredar kabar pelantikan Ahok dilakukan besok Selasa (18/11/2014), tapi Pratikno menegaskan kemungkinan belum bisa dilakukan karena masih melakukan persiapan teknis.

“Tinggal teknisnya nanti. Jadi saya sudah koordinasi dengan Kemendagri, dengan protokoler presiden kita mengatur jadwal tinggal mengatur teknis saja,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya