SOLOPOS.COM - Sampah menumpuk di Sungai Ciliwung, Kalibata kecil, Jakarta Selatan, Selasa, (2/4/2014). (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

Ahok, Gubernur DKI Jakarta, menyebut pepatah kebersihan sebagian dari iman tak berlaku di Jakarta.

Solopos.com, JAKARTA — Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab dipanggil Ahok mengatakan iman kita hilang setelah sampai di Jakarta.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

“Pepatah kebersihan mengatakan sebagian dari iman enggak berlaku di Jakarta. Sampah ada di mana-mana. Tiba-tiba iman kita hilang ketika sampai di Jakarta,” ujar Ahok di Plaza Museum Fatahillah, Kawasan Kota Tua, Minggu (31/5/2015).

Untuk meningkatkan kebersihan sekaligus iman masyarakat Jakarta, dia akan menggenjot pembebasan lahan untuk membangun ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) di 60 titik di Ibu Kota. Tujuannya agar warga memiliki dan bertanggung jawab dalam menjaga kebersihan ruang bersama.

Bukan itu saja, dia menuturkan Pemprov DKI akan menyelenggarakan sayembara bagi warga yang mampu membersihkan halaman dan selokan rumah.

“Saya akan kasih hadiah buat warga yang bisa kasih contoh menjaga kebersihan. Pemenang sayembara ini akan diumumkan saat HUT Jakarta 22 Juni nanti,” kata pria yang akrab disapa Ahok ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya