SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Veronica Tan marah ketika suaminya menyampaikan kepada media ingin Wakil Gubernur DKI Jakarta berasal dari kalangan artis. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sebelumnya menginginkan wagub dari artis.

Dua nama yang disebutkan Ahok adalah penyanyi Raisa dan aktris film Ada Apa Dengan Cinta Dian Sastro Wardoyo. Terus siapa yang akan jadi wagub Jakarta?

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

“Yang pasti enggak jadi artis, karena dimarahin istri saya. Yang lain kita tunggu. Saya penginnya artis, tapi udah enggak boleh,” seloroh Ahok seusai dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta di Istana Negara Jakarta, Rabu (19/11/2014).

Pada dasarnya pemilihan Wagub DKI Jakarta masih menunggu Peraturan Pemerintah yang segera keluar. Pasalnya amanat Perpu No 1 Tahun 2014 juga tidak boleh melebihi 15 hari posisi wagub mengalami kekosongan setelah Gubernur dilantik.

“Jadi saya harus mendapat surat Mendagri, saya harus menunggu PP nya, gimana tata cara mengajukan wakil, baru saya mengajukan wakil,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya