SOLOPOS.COM - Ahok menyatakan mundur dari Komisaris Pertamina. (Instagram/@basukibtp)

Solopos.com, SOLO — Kader PDI Perjuangan, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, akan fokus untuk berkampanye guna memenangkan suara pemilih di Jakarta bagi pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

“Saya akan fokus kampanye di Jakarta,” kata Ahok saat kampanye akbar Konser Salam Metal di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (3/2/2024).

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Terkait pengunduran dirinya dari jabatan komisaris utama PT Pertamina (Persero), Ahok mengungkapkan keputusan itu diambil karena sudah ada direktur manajemen risiko di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.

Indikator kinerja (KPI) Pertamina pun sudah masuk dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) agar bisa menghemat minimal 46% dari pengadaan barang.

“Dan waktu saya tinggalkan, saya ingin ada direktur manajemen risiko di dalam. Nah, itu sudah dilantik, makanya saya berani lepas,” ujarnya sebagaimana dilansir Antara.

Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, optimistis dengan kehadiran Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang akan fokus berkampanye di Jakarta.

Ganjar menilai, Ahok dapat meningkatkan torehan suara untuk Ganjar-Mahfud di Jakarta. Pasalnya, Ahok memiliki loyalis yang cukup banyak dan berpengaruh.

“Dan itu akan menambah suara yang ada di Jakarta. Optimistiknya pasti akan muncul karena Ahokers [pendukung Ahok] banyak di sana,” kata Ganjar.

Ahok secara resmi mengumumkan mundur dari jabatan Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) untuk mendukung paslon no 3 Ganjar-Mahfud Md.

Kabar tersebut dibagikan Ahok melalui akun Instagram resmi miliknya @basukibtp, Jumat (2/2/2024). Dalam unggahan tersebut, terlihat foto Ahok sambil memegang dokumen atau surat pengunduran diri dengan tanda tangan basah yang ditujukan kepada Pertamina dan Kementerian BUMN.

“Unggahan ini merupakan bukti tanda terima Surat Pengunduran Diri saya sebagai Komisaris Utama PT. Pertamina (Persero) yang saya serahkan hari ini, 2 Februari 2024,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya