SOLOPOS.COM - Roy Suryo

Roy Suryo

JAKARTA–Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono meminta Menteri Pemuda dan Olah Raga yang baru ditunjuk Roy Suryo untuk menertibkan kisruh persepakbolaan Indonesia.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Menurutnya perpecahan di tubuh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) sudah terlalu parah. “Pengurus ada dua, pertandingan ada dua, itu sangat parah,” ujarnya, Jumat (11/1/2013).
Dia berpesan kepada Menpora yang baru agar bisa menyeimbangkan kepemudaan dan olahraga. Selama ini hanya difokuskan pada olahraga. Padahal keduanya memerlukan perhatian yang sama.
Roy Suryo diharapkan bisa mendorong olahraga Indonesia agar lebih berprestasi. Di sisi kepemudaan, Roy diharapkan menerapkan sistem organisasi kepemudaan yang tidak sesuai dengan konstitusi.
Agung berharap agar masyarakat dapat memberi waktu bagi Menpora yang baru untuk bekerja. Menurutnya, keputusan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengangkat Roy Suryo sebagai Menpora merupakan keputusan yang tepat.
“Presiden sudah memikirkan matang-matang Menpora yang baru,” tegasnya.
Roy Suryo resmi menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga menggantikan Andi Mallarangeng yang mengundurkan diri pada Desember 2012.
Keputusan tersebut diumumkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara, Jakarta, Jumat siang (11/1).
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya