SOLOPOS.COM - Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)(Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengunjungi Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk menyampaikan dukungan dan harapan kepada pemerintahan baru.

SBY tiba di Kantor Wapres pada pukul 14.00 WIB dengan pengawalan Paspampres Grup D setelah sebelumnya menemui Presiden Jokowi. Ketua Umum Partai Demokrat ini datang mengenakan kemeja tenun lengan panjang berwarna ungu.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Kedatangan SBY langsung disambut oleh Wapres Jusuf Kalla seusai menerima kunjungan Wakil Presiden Bank Dunia untuk kawasan Asia Timur dan Pasifika Alex van Trotsenburg. Seusai berjabat tangan, keduanya berjalan ke ruang ?tamu Kantor Wapres.

Pertemuan berlangsung secara tertutup. “Saya datang untuk menyampaikan harapan dan dukungan agar tugas-tugas beliau dapat dilaksanakan dengan baik,” ujar Presiden Ke-6 Indonesia ini Senin (8/12/2014).

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 20 menit ini, SBY dan JK juga berdiskusi tentang kesinambungan pemerintahan dari satu era ke era berikutnya. “Artinya apa, pemerintahan sekarang melanjutkan apa yang dilakukan pemerintahan sebelumnya. Sebagaimana dulu saya melanjutkan apa yang dilaksanakan oleh pemerintahan sebelum saya,” kata SBY.

SBY meyakini, JK tahu mana program yang perlu diperbaiki dan mana kebijakan-kebijakan baru yang lebih tepat. “Tidak ada yang luar biasa, tetapi saya memberikan dukungan semangat agar pemerintahan ini bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Kalau pemerintah mencapai capaian-capaian yang baru dan yang senang adalah rakyat Indonesia, semua bekerja untuk mereka semua,” katanya.

Dalam kunjungan itu, SBY didampingi mantan Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya