SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Dwi Prasetya/JIBI/Bisnis)

Agenda Presiden pagi tadi rapat dengan sejumlah menteri, salah satunya membahas tentang program transmigrasi.

Solopos.com, JAKARTA  Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali melakukan aktivitas tidak biasa bersama anggota kabinet kerjanya. Setelah melakukan rapat terbatas di Istana Bogor pada Minggu (15/3/2015) petang, pagi tadi Jokowi melakukan rapat dengan beberapa anggota kabinetnya.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Berdasarkan agenda yang dilansir oleh pihak Istana Kepresidenan, pagi ini Presiden Jokowi mengundang Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Bawedan, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, dan Menteri Desa, Pengembangan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Marwan Jafar.

Marwan Jafar mengatakan breakfast meeting yang dilakukannya bersama Presiden Jokowi berjalan lebih santai dibandingkan dengan rapat biasanya.

Menurut dia, Setiap kementerian diberikan waktu untuk menjelaskan progres dan kendala dalam melaksanakan programnya, termasuk beban masa lalu yang menghambat kemajuan dari program Kabinet Kerja.

“Saya ditanya mengenai transmigrasi, dan diperintahkan untuk melakukannya pada 4 juta penduduk, karena telah disiapkan lahan seluas 9 juta hektare,” katanya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (16/3/2015).

Marwan menuturkan lahan yang disediakan untuk transmigrasi secara khusus disediakan untuk permukiman dan pemerataan demografi. Sebagian besar lokasi lahan pun berada di wilayah Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, dan kawasan perbatasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya