SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi melayani foto warga di warung makan ayam goreng Mbah Karto Tembel di Jl. Jaksa Agung R. Suprapto, nomor 8 Jombor, Sukoharjo, Sabtu (29/11/2014). (iskandar/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO—Agenda Presiden Jokowi ke Wonogiri berakhir Sabtu (29/11/2014). Sabtu sekitar pukul 16.30 WIB Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana dan rombongan kembali ke Jakarta.

Di Solo, Jokowi bersama keluarga menginap semalam di kediamannya di daerah Sumber pada Jumat (28/11/2014). Tak ketinggalan menu bakmi Jawa Ngatmi menjadi salah satu santapan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Jokowi pulang ke kediamannya di Jl. Kutai Utara, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo untuk kali pertama setelah dilantik menjadi Presiden.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Jumat sekitar pukul 21.25 WIB, rombongan mobil Kepresidenan tiba di rumah pribadinya. Mantan Wali Kota Solo ini tiba bersama Ibu Negara dan kedua putranya, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep.

Jokowi yang menggunakan batik lengan panjang berwarna cokelat dan Ibu Negara turun dari mobil dan langsung masuk rumah.

Jokowi dan Ibu Ana hanya melambaikan tangan kepada wartawan yang telah menunggu kedatangannya di depan pintu gerbang kediamannya.

Tidak ada agenda Jokowi begitu tiba di rumahnya. Di Solo, Jokowi hanya menumpang untuk beristirahat.

“Sudah jangan mendekat. Bapak mau istirahat,” ujar salah satu pasukan pengaman Presiden (Paspampres) kepada wartawan yang mencoba mendekati mobil Kepresidenan.

Pengamanan terlihat ekstra ketat di lingkungan kediaman Jokowi. Puluhan aparat kepolisian, TNI dan Paspampres berjaga di sekitar lokasi. Tak hanya itu pengamanan juga terlihat di setiap perempatan jalan.

Mereka berjaga mengamankan arus lalu lintas. Menurut salah satu tetangga Jokowi, Dino mengatakan lokasi sekitar kediaman Jokowi  sudah disterilkan sejak satu hari lalu.

“Mereka [aparat keamanan] sudah jaga dari kemarin [Kamis 27/11]. Bahkan ada simulasi kedatangan mobil Kepresidenan,” katanya.

Jumat malam, keluarga Jokowi memesan Bakmi Jawa Ngatmi di depan Grha Saba Buana yang menjadi langganannya. Mereka dipesan untuk melayani petugas yang mengamankan lokasi di sekitar kediaman Jokowi.

Pemilik Bakmi Jawa, Ngatmi mengatakan menyiapkan 50 hingga 100 porsi makanan untuk para pasukan pengamanan Kepresidenan.

Ada tiga makanan yang disiapkan, yakni nasi goreng, mi godok dan mi goreng. “Ini sudah tiga kali dipanggil keluarga Jokowi. Pak Jokowi biasa beli nasi goreng,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya