SOLOPOS.COM - Asrama Haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali (JIBI/Solopos/Dok)

Agenda Presiden Jokowi, Sabtu (26/12/2015) bertemua dengan kepala desa.

Solopos.com, BOYOLALI — Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan hadir dalam agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) III di Asrama Haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali, Sabtu (26/12/2015).

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Dalam agenda tersebut, 3.000 hingga 4.000 kepala desa dan perangkat desa yang menjadi delegasi dari seluruh provinsi di Indonesia berkesempatan untuk sambung rasa dengan Presiden Jokowi.

“Memang agenda inti kami adalah Rakernas Apdesi III. Dalam waktu yang bersamaan dan ini sudah kami pastikan, Presiden Jokowi akan hadir di tengah-tengah kami,” kata Panitia Lokal Rakernas Apdesi, Sugeng, kepada Solopos.com, Kamis (24/12/2015).

Tema Rakernas Apdesi III adalah Dari Desa untuk Memajukan Indonesia Raya. Rencana kehadiran Presiden Jokowi akan jadi momentum bagi desa untuk ikut memajukan Negeri melalui desa.

“Saya yakin banyak sekali yang akan disampaikan teman-teman kades dan perangkat desa dengan lahirnya UU Desa,” kata Sugeng, Kades Potronayan, Kecamatan Nogosari, Boyolali.

Dia menyebut setahun terakhir pemerintahan desa seperti sedang dibuat “heboh” karena banyak peraturan baru dari pemerintah pusat dan kucuran dana yang cukup banyak lewat program dana desa.

“Dengan adanya PP 43 dan sudah diubah menjadi PP 47 tentang Desa tentu banyak sekali yang akan disampaikan kepada Pak Presiden,” kata dia.

Melalui agenda ini, Apdesi berharap masyarakat mengetahui kades dan perangkat desa se-Indonesia siap membantu presiden menyukseskan pembangunan.

Selain dihadiri Presiden Jokowi, Rakernas Apdesi juga akan dihadiri Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, serta seluruh bupati di Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya