SOLOPOS.COM - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (kedua kiri) didampingi Wapres Boediono (kedua kanan), mantan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan (kiri) dan mantan Dubes Indonesia untuk Jepang Muhammad Lutfi (kanan) memberikan keterangan pers di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Rabu (12/2/2014). Presiden Yudhoyono menunjuk Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Gita Wirjawan yang mengundurkan diri. (JIBI/Solopos/Antara/Widodo S. Jusuf)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Susilo Bambang Yudhoyoono (SBY) hari ini Minggu (16/2/2014)  berangkat ke Kediri mengunjungi pengungsi Gunung Kelud menggunakan kereta api. Di jadwalkan Presiden SBY melewati Stasian Balapan Solo sekitar pukul 17.00 WIB.

Sesuai janjinya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berangkat untuk mengunjungi korban letusan Gunung Kelud di Jawa Timur.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Presiden bertolak ke Madiun, Jawa Timur, dengan menggunakan Kereta Api Luar Biasa dari Stasiun Gambir, Jakarta, pada Minggu (16/2/2014) pagi.

Ia didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono dan sejumlah menteri dan pejabat tinggi negara. Antara lain Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Kesra Agung Laksono, Mensesneg Sudi Silalahi, Menteri ESDM Jero Wacik, Menkes Nafsiah Mboi, Menteri PU Djoko Kirmanto, Mendikbud Mohammad Nuh, dan Menteri Lingkungan Hidup Balthazar Kambuaya. Turut pula Kapolri Jenderal Sutarman dan Kepala BNPB Syamsul Maarif.

Rombongan Presiden diperkirakan tiba di Stasiun Madiun pukul 19.00 WIB. Mengacu laman www.presidenri.go.id, Presiden akan menginap semalam di Madiun kemudian akan bergerak menuju Kediri pada Senin (17/4/2014).

Di Kabupaten Kediri, SBY diagendakan mengunjungi posko satuan pelaksana penanggulangan bencana di Kawasan Simpang Lima Gumul. Selain itu, SBY juga akan meninjau posko pengungsi Balai Pamitran, Desa Segaran, Kecamatan Wates. Presiden juga dijadwalkan mengunjungi pengungsi korban erupsi Gunung Kelud di Kabupaten Blitar, masih di Jawa Timur.

Berikut ini jadwal keberangkatan KA Presiden SBY

1. Berangkat Stasiun Gambir Pukul 07.00 WIB
2. Tiba di Stasiun Cirebon Pukul 10.35 WIB, diberangkatkan kembali Pukul 10.45 WIB
3. Tiba di Stasiun Purwokerto Pukul 12.58 WIB, diberangkatkan kembali Pukul 13.08 WIB
4. Tiba di Sta. Yogyakarta Pukul 15.57 WIB, diberangkatkan kembali Pukul 16.07 WIB
5. Tiba di Sta. Solo Pukul 17.10 WIB, diberangkatkan kembali Pukul 17.20 WIB
6. Tiba Madiun Pukul 18.57 WIB

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya