SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

Solopos.com, JAKARTA — Agenda Presiden Joko Widodo (Jokowi) Jumat (5/12/2014) akan diisi kunjungan kerja di Pangkalanbun, Kalimantan Tengah. Di sana, Presiden akan memberikan arahan kepada Pangdam, Danrem, dan Dandim.

Sekretaris Kabinet, Andi Widjajanto, mengatakan arahan tersebut merupakan tindak lanjut dari pertemuan presiden dengan Panglima Komando Utama di Istana Bogor pekan lalu.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

“Waktu di Istana Bogor itu kan sudah dilakukan meminta komentar masalah lengkap dari Kodam Aceh sampai Kodam di Papua. Jadi besok Presiden akan bicara yang lebih spesifik.,” kata Andi di Komplek Istana Kepresidenan, Kamis (4/12/2014).

Adapun materi yang akan dibicarakan oleh Presiden Jokowi terkait penyelesaian masalah kesejahteraan prajurit. Masalah ini akan dikaitkan dengan komitmen presiden untuk perbaikan atau pembangunan rumah-rumah dan asrama TNI.

Selain itu Presiden Jokowi juga meminta TNI melakukan tugas-tugas bantuan terhadap sejumlah program prioritas pemerintah, yakni sektor kemaritiman, infrastruktur, energi, dan pangan.

Misalnya karya bakti TNI difokuskan untuk membantu Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, merapikan waduk dan irigasi dengan Kementerian Pertanian, mengamankan distribusi pangan bersama kepolisian di perbatasan. dan mengantisipasi penyelundupan.

“Berikan [juga] pemahaman ke rakyat untuk akuisisi lahan yang dibutuhkan untuk proyek-proyek pemerintah untuk kepentingan umum,” jelas Andi.

Di Pangkalanbun, Presiden tidak akan membicarakan tunjangan TNI karena sudah dirumuskan oleh Panglima TNI Jenderal Moeldoko di Bogor. “Tinggal diatur saja oleh Bappenas dan Kemenkeu untuk melakukannya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya