SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi (JIBI/dok)

Agenda Presiden Jokowi dijadwalkan ke Brebes, Senin 11 April 2016.

Solopos.com, JAKARTA — Agenda Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan mengunjungi kampung bawang di Brebes. Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Brebes, Senin (11/4/2016). Agenda utamanya yakni peluncuran program aksi untuk pengembangan ekonomi rakyat, khususnya untuk para petani bawang merah.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Sebagaimana dikutip Detik, di Desa Larangan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa tengah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meninjau desa percontohan implementasi pengembangan ekonomi kerakyatan mulai dari penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR), kemudahan sertifikasi tanah pertanian, koperasi petani, gudang terpadu Bulog, hingga e-commercekomoditas bawang merah.

Selain kunjungan ke desa percontohan ekonomi kerakyatan, Presiden ke-7 ini juga dijadwalkan akan memantau perkembangan proyek tol Pejagan-Pemalang, dan gudang Bulog di Cimohong, Brebes.

Sejumlah menteri ikut mendampingi Jokowi dalam kunjungan tersebut, antara lain Menteri Koordinator Bidang Perekomian Darmin Nasution, Menteri Perindustrian Saleh Husin, Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Sofyan Djalil, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya