SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

Agenda Presiden Jokowi meresmikan Jakarta Food Security Summit.

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo meresmikan pembukaan Jakarta Food Security Summit (JFSS) 3 yang berlangsung Kamis-Sabtu (12-14/2/2015) di Jakarta Convention Center (JCC).

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Presiden Jokowi didampingi Ibu Iriana Joko Widodo tiba di JCC pukul 10.30 WIB disambut oleh Ketua Umum Kadin Suryo Bambang Sulisto dan Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Agribisnis dan Pangan sekaligus Ketua Dewan Pengarah JFSS-3 Franky Oesman Widjaja.

Sejumlah menteri Kabinet Kerja turut hadir yakni Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, Menteri Perindustrian Saleh Husin, Mensesneg Pratikno, Kepala BKPM Franky Sibarani dan Wagub DKI Djarot Saiful Hidayat.

JFSS ke-3 diikuti oleh pelaku usaha, pemerintah, perguruan tinggi, pakar, asosiasi, lembaga luar negeri dan petani. Pembukaan oleh Presiden Jokowi dihadiri oleh 1.000 peserta yang berlangsung di Cendrawasih Room.

Franky O. Widjaja dalam pernyataannya mengatakan kunci utama agar dapat mewujudkan peningkatan produksi dan produktivitas tinggi dan berdaya saing adalah menerapkan pola bertani yang baik atau good agriculture practices secara konsekuen dan komprehensif.

Oleh karena itu Kadin menyelenggarakan JFSS dalam rangka mendorong peningkatan produksi pangan nasional dan mewujudkan komitmen untuk menjadi negara yang mandiri dan berdaulat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya