SOLOPOS.COM - Kantor BKPM. (theinsidestory.com)

Agenda Presiden Joko Widodo (Jokowi) ialah meresmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Perizinan di BKPM Pusat. Jokowi menyatakan akan terus memantau kecepatan pelayanan perizinan di BKPM.

Solopos.com, JAKARTA –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi pembentukan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Perizinan di Badan Koordinasi Penananam Modal (BKPM) selesai tepat waktu sebelum akhir Januari 2015.

Promosi Jangkau Level Grassroot, Pembiayaan Makro & Ultra Mikro BRI Capai Rp622,6 T

“Hari ini sudah kita lihat sesuai dengan target yang saya berikan kepada BKPM untuk membangun kantor pusat perizinan terpadu dan hari ini alhamdulillah selesai nanti secara detail saya ikuti apakah betul-betul lebih cepat, apakah betul-betul lebih baik dari yang kemarin,” kata Jokowi saat pidato di Kantor BKPM, Senin (26/1/2015).

Seusai mengunjungi stan PTSP di lantai dasar kantor BKPM, Jokowi secara simbolis meresmikan kantor pelayanan seluruh perizinan investasi tersebut.

Dengan cara sederhana mengucap “Bismillahirrahmanirrahim” di hadapan Menteri dan Kepala Lembaga, Presiden menyatakan PTSP resmi dibuka.

PTSP merupakan kumpulan proses izin dari 22 kementerian/lembaga yang disatukan di kantor BKPM. Sejumlah Menteri dan Kepala Lembaga yang bersangkutan ikut hadir dalam peresmian tersebut. Tampak juga Wakapolri Komjen (Pol) Badrodin Haiti di antara kumpulan para menteri Kabinet Kerja.

Jokowi mengucapkan apresiasi kepada 22 kementerian dan lembaga yang berkomitmen menyatukan setiap perizinan yang selama ini terpisah-pidah. Presiden berharap ego sektoral bisa dihilangkan setelah adanya PTSP.

“Ini komitmen kementerian lebih cepat dan lebih baik. Saya titip tidak ego sektoral, bantu membantu untuk investasi lokal, investasi internasional, investasi asing layani sebaik-baiknya,” pinta Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya